Pages

Subscribe:

Selasa, 31 Juli 2012

TUGAS INTERNET NURHANI PUTRI 2D3MI03

Cara jitu membangun personal brand di era Web 2.0

Mestinya Anda tahu kan…
…apa arti pentingnya membangun personal brand?
Entah Anda berprofesi sebagai seorang pemasar…
….ataupun bukan, membangun personal brand yang baik saya rasa cukup penting untuk dilakukan.
Orang-orang perlu tahu dengan siapa mereka berhubungan, dengan siapa mereka memberikan kepercayaan.
Coba bayangkan, tiba-tiba saat ini salah satu keluarga Anda ada yang mendadak sakit, badannya demam, kulit terlihat pucat, ditambah muntah-muntah.
Dan celakanya, Anda belum pernah menemukan gejala seperti itu sebelumnya.
Otomatis, seketika itu Anda pasti akan berpikir untuk membawanya berobat.
Nah, sampai di sini, kira-kira kemana Anda akan membawanya? Ke tukang tambal ban, tukang jualan sayur, dukun beranak, atau ke dokter?
Hehe, pastinya Anda sudah bisa menjawab.
Tentunya ke dokter. Iya kan?
Nah, menurut Anda, jika Anda berada pada posisi si dokter, dan Anda tidak pernah woro-woro pada orang lain kalau Anda adalah seorang dokter, kira-kira apakah orang lain itu tahu jika Anda adalah seorang dokter?
Yaa, jawabannya adalah hanya Tuhan dan diri Anda yang mengetahuinya.
Okay, mungkin Anda adalah orang yang ngerti akan pemasaran, meskipun sedikit-sedikit. Namun Anda mencitrakan bahwa Anda adalah seorang penjual sayur.
Hehehe, ya mana mungkin juga orang bisa tahu kalau Anda juga seorang dokter?
Membangun personal brand tidak hanya dilakukan sekali. Dibutuhkan konsistensi, sehingga citra yang Anda inginkan bisa merasuk ke dalam benak orang lain – dalam hal ini konsumen dan calon konsumen.
Untuk melakukannya pun tidak selalu membutuhkan biaya banyak.
Anda bisa cari di internet, atau coba tanya ke Mbah Google, dan cari cara-cara personal branding yang efektif dan efisien.
Namun, jika saya boleh menambahkan, membangun personal brand menggunakan blog sangatlah efektif.
Anda bisa menuliskan tentang suatu topik yang berkaitan dengan aktivitas sehari-hari, profesi, ataupun hobi. Semua tentang diri Anda ataupun perusahaan Anda.
Blog merupakan salah satu jenis website yang memberikan kesempatan bagi Anda untuk saling berinteraksi dengan para pengunjung.
Mengapa?
Karena blog mempunyai halaman yang dinamis. Tidak statis seperti halaman situs pada umumnya.
Dengan adanya fitur “comments”, pengunjung situs bisa langsung memberikan komentar dan Anda bisa langsung menjawabnya.
Inilah era Web 2.0, jamannya berkomunikasi secara maya dengan interaktif. Contoh paling mudah adalah situs-situs pemberitaan seperti detik.com dan kompas.com.
Situs ini juga ber-platform blog, yang saya gunakan untuk berbagi tulisan, ide, maupun suatu topik bahasan dengan orang lain di dunia maya.
Jika Anda belum terbiasa menggunakan blog, anda bisa belajar bagaimana cara membuat blog. Banyak kok tutorial-tutorial di internet.
Ada yang gratis, ada juga yang berbayar.
Apalagi saat ini sudah banyak orang-orang yang memanfaatkan mesin pencari seperti Google, Yahoo Search, dan Bing, untuk membantu mereka menemukan solusi.
Contohnya saya. Ketika sedang membutuhkan tips praktis cara memulai bisnis hosting, saya langsung tanya ke Google dan dalam sekejap menemukan ribuan artikel tentang hal tersebut.
Dengan tren penggunaan internet seperti ini, menurut saya, membuat blog / website untuk kegiatan personal branding patut dipertimbangkan.
*) Sumber gambar: technorati.com

2 komentar:

dianeunlimitedaccess mengatakan...

hi saya menghubungi Anda mengenai blog Anda . bisa tolong hubungi saya kembali . template yang Anda gunakan termasuk tag di website kami ( www.wholesaleclearance.co.uk ) . kami telah mengatur template gratis untuk Anda gunakan . jika Anda punya waktu kami ingin meminta Anda untuk mengubah template . dalam pertukaran kita dapat mentransfer sejumlah kecil kepada Anda melalui Paypal . Jika Anda dapat menghubungi kami silahkan , yang akan menjadi besar . Anda dapat menghubungi manajer saya di karl@wholesaleclearance.co.uk

Anonim mengatakan...

Tugas Internet Nurhani Putri 2D3Mi03 >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tugas Internet Nurhani Putri 2D3Mi03 >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tugas Internet Nurhani Putri 2D3Mi03 >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar

Created By UC - Blog Sederhana